oleh

Sebanyak 106 Bhabinkamtibmas Polresta Kediri Ikuti Pelatihan Strategi Penanganan Konflik

-Tak Berkategori-210 views
foto dox: tribratanews / humas poresta kediri

min.co.id/kediri – Sat Binmas Polresta Kediri menggelar pelatihan Bhabinkamtibmas dengan materi strategi penanganan konflik dengan pendekatan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan, Kamis (10/8).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari hasil pelatihan TOT (Training Of Trainer) yang diselenggarakan oleh Pusham (Pusat Studi Hak Asasi Manusia) wilayah Jawa Timur di Hotel Sahid dengan sasaran seluruh Kasat Binmas jajaran Polda Jatim pada 4 – 5 agustus 2017 lalu.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi SIK, MH dan diikuti oleh 106 Bhabinkamtibmas dan para Kanit Binmas jajaran Polresta Kediri.

Dalam sambutannya Kapolresta Kediri menyampaikan pentingnya peran Bhabinkamtibmas mengikuti pelatihan ini sebagai bentuk dari implementasi fungsi deteksi dan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai basis solusi.

Kapolresta Kediri mengharapkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas serius dalam pelatihan mengingat pentingnya materi dalam pelaksanaan tugas.

Anthon berpesan agar Babinkamtibmas benar-benar melaksanakan tugas fungsi dan perannya terutama sebagai basis deteksi dan basis solusi.