oleh

Pemuda Mandiri Pelukis Sketsa Asal Leuwikidang Majalengka

-BIsnis-163 views
Lukisan sketsa karya Izay

Min.co.id, Majalengka – Izay Nurfarizal seorang pemuda berumur (23) dengan penampilan sederhananya tidak memperlihatkan bahwa Izay adalah seorang pelukis yang handal.

Izay adalah dua bersaudara dan merupakan anak pertama ini hidup mandiri selepas dari sekolah lulusan SMK PUI Majalengka angkatan tahun 2017, pernah kerja di pabrik-pabrik yang akhirnya mandiri dagang dan membuat lukisan.

Saat ini Izay berjualan Kriya, Baju Pangsi, Iket ciri khas sunda dan asesoris lainnya yang bertempat di depan rumahnya. Tepatnya jalan raya sawah maja desa leuwikidang kecamatan kasokandel kabupaten Majalengka.

Keseharian Izay selain berjualan asesoris pakaian adat sunda ia juga sering mendapatkan orderan lukisan sketsa yang berbahan dari pensil.

Saat ditemui jurnalis Min.co.id di tempat jualannya Izay menuturkan bahwa bakatnya dalam membuat lukisan sketsa tanpa sekolah di seni lukis, melainkan mengalir begitu saja secara otodidak kata Izay.

Bahkan dalam kesempatan mengikuti pameran beberapa hari lalu yang diadakan oleh Perupa Majalengka (PEKA) di gedung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka terdapat beberapa dinas memesan lukisannya setelah melihat hasil goresan lukisan dari Izay yang dipamerkan.

Izay mempersilahkan kepada warga Majalengka maupun sekitarnya kalau minat lukisan sketsa bisa menghubunginya lewat kontak pribadinya 0853-1848-9067 (WA) atau jika kebetulan lewat ke jalan raya sawah maja desa leuwikidang langsung saja ke alamat rumah saya pungkasnya. (topik)

Komentar

News Feed