oleh

Komisi II Soroti Potret Buram Dunia Pendidikan Kabupaten Indramayu

Min.co.id-Indramayu-Terkait potret suram dunia pendidikan diwilayah perbatasan kabupaten indramayu, merupakan persoalan yang harus segera diselesaikan oleh para pemangku kepentingan, salah satunya Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, yang berperan penuh sebagai regulasi kebijakan. Namun masih ada ditemukan potret suram didunia pendidikan.

Seperti di SDN 1 Jatimunggul Desa Jatimunggul Kecamatan Terisi Kabupten Indramayu yang kondisinya memprihatinkan baik dari saran dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar (KBM), tentunya ini sebagai contoh dari segelentir persoalan yang ada di kabupaten indramayu.

Pimpinan redaksi min.co id secara langsung mendatangi ke Komisi II DPRD Kabupaten Indramayu sebagai wakil rakyat yang mempunyai fungsi pengawasaan. Dan bertemu langsung dengan Ketua dan Sekertaris Komisi II yaitu H. Dalam, SH., M.Kn dan H. Haryono, M.Si menyambut baik kehadiran dari kami dan mengucapkan terima kasih atas pemberitaan mengenai dunia pendidikan perbatasaan yang jauh dari pengawasaan pihak-pihak terkait seperti dinas pendidikan Kabupaten Indramayu dan kami Komisi II DPRD Kabupaten Indrmayu.

H. Dalam, SH. M.Kn selaku ketua komisi II mengaku sangat prihatin dan ironis dengan realita dunia pendidikan di kabupaten indramayu, karena sampai saat ini masih ada saja persoalan yang berkaitan dengan sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar (KBM), pertanyaan sejauh mana peran dan perhatian Dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan sebagai instansi yang berwenang untuk menyikapi potret suram permaslahan ini.

Tentunya persoalan ini jangan sampai dibiarkan dan segera perlu diambil langkah-langkah yang konkrit dari Dinas Pendidikan untuk menyikapi permasalahan tersebut, untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Ditempat yang sama Sekertaris Komisi II H. Haryono, M.Si menambahkan mestinya Dinas Pendidikan segera mengambil tindakan cepat, supaya jangan terkesan permasalahan ini berlarut-larut. (Red)

Komentar

News Feed