oleh

Bupati Hadiri Wisuda STIKes Karsa Husada Garut

Min.co.id-Garut-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut melaksanakan wisuda dan pengambilan sumpah sebagai tenaga kesehatan di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (8/10/2019).

Dalam acara Wisuda angkatan ke-12 itu dihadiri oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan serta diikuti sebanyak 495 lulusan dari lima program studi, yakni D3 Analis Kesehatan, D3 Kebidanan, Profesi Ners, D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan.

Dalam sambutanya, Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Garut menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan/ti yang telah mencapai titik tertinggi dalam pencapaian studi sebagai seorang sarjana dan ahli madya.

“Tahap demi tahap telah dilalui dengan penuh ketekunan serta kesabaran, dan saat ini Saudara telah mencapai pada tahapan yang amat sangat membahagiakan yaitu prosesi wisuda. Semoga keberhasilan ini dapat memberikan manfaat bagi Saudara, keluarga dan masyarakat pada umumnya serta sebagai motivasi untuk memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Garut berpesan kepada wisudawan/ti ini bahwa prosesi wisuda dan ikrar yang diikuti mengandung konsekuensi, tanggung jawab, dan tugas besar yang akan dihadapi, serta agar dilaksanakan dengan sepenuh hati, sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya supaya perjalanan karir dan pengabdiannya dapat berjalan dengan baik dan sukses, karena yang dihadapi dan dilayani adalah masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang cepat dan prima.

Diakhir sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi keberdaan STIKes Karsa Husada Garut yang telah berpartisipasi dalam meningkatkan dan menyiapkan sumber daya manusia di bidang kesehatan serta membangun, melayani dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Garut.

Bupati juga sangat mengapresiasi bagi wisudawan/ti yang lulus dengan IPK 3.8 cumlaude, dan akan direkomendasikan untuk CPNS tenaga kesehatan.

Sementara Ketua STIKes Karsa Husada, H.Engkus Kusnadi, S.Kep, M.Kes mengatakan, STIKes Karsa Husada Garut sejak tahun 2007 hingga sekarang, telah meluluskan 12 angkatan.

Dalam hal penyaluran tenaga perawat, STIKes Karsa Husada telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada di luar negeri, khususnya Timur Tengah dan Jepang.

“Ada 30 orang tahun ini yang diterima bekerja di luar negeri. Selain itu, sejumlah 15 pelajar berprestasi telah mendapatkan beasiswa dari Yayasan Dharma Husada Insani dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi. Sementara ada beberapa siswa berprestasi lainnya masih dalam proses penerimaan beasiswa. Tujuannya adalah untuk mendongkrak semangat mereka dalam mengikuti proses belajar,” paparnya.

Ditambahkan, seiring dengan adanya formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Garut yang membutuhkan puluhan tenaga perawat, diharapkan lulusan STIKes Karsa Husada Garut bisa memenuhi kuota tersebut, pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

Komentar

News Feed