oleh

Kolaborasikan Keindahan, Konservasi Alam Dan Seni Lewat Festival Edelweiss

Min.co.id-Majalengka-Selain memiliki keindahan alamnya yang Exotic, Majalengka juga mempunyai kelebihan dari bidang Seni, Budaya, Komunitas, Kreativitas dan yang lainnya.

Sebagian wilayah Majalengka terletak di Kaki Gunung Ciremai, di daerah sana kaya akan keindahan alamnya. Warga Majalengka sangat peduli tentang kelestarian alamnya. Salah satu contohnya ada Komunitas di Majalengka yang membudidayakan Bunga yang melambangkan Cinta, Kesucian dan Keabadian yakni Bunga Edelweiss.

Konservasi Edelweiss tersebut dilakukan di Bumi Perkemahan Cidewata Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Desa Payung Kecamatan Rajagaluh.

Sebagai bentuk upaya kampanye konservasi Edelweiss ini rencananya akan dilakukan Festival Edelweiss yang akan dilaksanakan pada 19-20 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Cidewata.

Saat dihubungi (Rabu,9/10/2019) Ketua Pelaksana Festival Edelweiss Vedi Sumantri menjelaskan, acara ini merupakan kerja bareng dari seluruh pihak yang peduli terhadap kelestarian alam, seni dan budaya.

“Maksud diadakan festival edelweiss ini adalah menularkan dan menumbuhkan kesadaran konservasi terutama konservasi edelweiss yang habitatnya semakin punah terkait pula terakhir bencanan kebakaran gunung ciremai yang mencapai 20 hektar, diantaranya habitat edelweiss turut terbakar. Serta mengabarkan kepada dunia bahwa Majalengka itu surga yang tersembunyi, Majalengka Exotic Sundaland,” ungkap dirinya (Ndra)

Komentar

News Feed