oleh

Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Luncurkan Robot Kapal Autonomous

-Tekno-51 views

Min.co.id-Surabaya-PT PLN (Persero) mendukung peluncuran Robot Kapal Autonomous buatan mahasiswa Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Bob Saril mengatakan, PLN mendukung penuh anak – anak bangsa secara moril maupun materiil untuk berkarya dan berinovasi di dalam negeri maupun kancah internasional dan membanggakan Indonesia.

“PLN adalah BUMN yang sangat mendukung inovasi yang dilakukan anak bangsa itu komitmen kami,” ungkap Bob Saril saat peluncuran Robot Kapal Autonomous di Gedung Rektorat ITS Surabaya, Rabu (8/5) .

Rektor ITS, Moch Ashari menyebutkan, robot kapal autonomous buatan anak bangsa ini nantinya akan ikut dalam ajang _International Competition by AUVSI_ di Reed Canal Park, South Daytona, Florida, Amerika pada 17 hingga 23 Juni mendatang.

Pada kesempatan launching tersebut, Tim Barunastra turut menunjukkan cara kerja robot kapal autonomous yang dilengkapi dengan sistem sensor dan teknologi untuk dapat bermanuver serta menghindari rintangan-rintangan.

Sebelumnnya, Tim Barunastra telah mengikuti beberapa kali ajang internasional dan memperoleh penghargaan. Kali ini, mereka kembali mengikuti ajang internasional tersebut dan berharap merebut penghargaan bergengsi. (hjr)

Komentar

News Feed