oleh

VW Segera Hadirkan Mobil Baru

-Otomotif-30 views

Min.co.id-KIA Seltos agaknya menjadi mobil baru yang terbilang telah mendapat respon positif, khususnya di pasar India dan Asia Tenggara. Tentu saja, hal tersebut menjadikan mobil ini semakin diandalkan.

Namun, sepertinya jalan KIA Seltos tak akan semulus yang dibayangkan. Pasalnya, belum lama ini, salah satu produsen mobil ternama, yakni VW mulai tertarik untuk memproduksi mobil yang menyasar di segmen yang sama dengan KIA Seltos.

 

Tampaknya, kabar ini juga semakin menguat mengingat pabrik asal Jerman tersebut dikabarkan telah menyebar teaser terkait dengan model terbarunya tersebut. Dimana, mobil yang diklaim bakal membawa kode VW MQB AO IN tersebut bakal dipersenjatai dengan LED Headlight serta grille depan yang didesain sebagaimana pada Tiguan. Namun, untuk bumpernya kabarnya akan didesain secara lebih sporty.

Di satu sisi, berdasarkan bocoran terbaru yang dikutip dari Gaadiwaadi.com, mobil ini akan mengusung platform yang dirancang khusus untuk pasar otomotif di India. Menariknya, model konstruksi ini juga disematkan pada versi produksi dari Skoda Vision IN Concept.

Sementara itu di sisi lain, untuk ruang interiornya sendiri kabarnya akan dibekali dengan ragam fitur modern dengan fungsionalitas tinggi. Sebut saja seperti head-unit yang sangat fleksibel dan sudah terintegrasi dengan smartphone. Kabinnya pun juga kabarnya akan dibuat lebih lega dan simple.

Sedangkan, dalam soal performa, diketahui bahwa kemungkinan mobil besutan VW yang bakal jadi pesaing KIA Seltos tersebut akan mengusung mesin bensin TSI 1000 cc yang mana khusus diproduksi di India. Selain itu, untuk transmisinya sendiri akan hadir dengan dua varian, yakni manual 6 percepatan dan DCT 7 percepatan.

Hanya saja, sayangnya belum ada konfirmasi dari pihak VW apakah mobil terbaru pesaing KIA Seltos tersebut juga akan turut dijual ke Indonesia atau tidak. Yang jelas model terbaru ini akan jadi sorotan bagi KIA mengingat bakal bersaing ketat dengan Seltos.

 

sumber : semisena

Komentar

News Feed