oleh

Destinasi Makanan Populer di Jakarta

-Kuliner-65 views

Untuk Toppers yang suka lapar di malam hari, wisata kuliner malam pasti jadi kegiatan seru yang tak boleh dilewatkan. Di Jakarta sendiri ada banyak sekali destinasi kuliner malam yang bisa manjakan lidah dan usir rasa lapar yang kerap mengganggu di malam hari.

Bingung dimana lagi Toppers bisa temukan tempat makan seru di malam hari? Berikut rekomendasi destinasi wisata kuliner malam di Jakarta untuk kamu yang hobil kulineran malam-malam!

1. Martabak Pecenongan

wisata kuliner malam jakarta
Sumber gambar: Sportourism

Salah satu surga kuliner malam di Jakarta adalah kawasan pecenongan. Beragam kuliner khas malam bisa Toppers jelajahi di sepanjang pinggiran jalan. Kawasan wisata kuliner malam Jakarta populer ini telah ada sejak 1970-an. Jadi, tak heran jika banyak kuliner legendaris yang bisa Toppers temukan di kawasan ini salah satunya adalah Martabak Pecenongan.

Selain Martabak Pecenongan, kuliner legendaris di kawasan kuliner malam pecenongan lain yang bisa Toppers cicipi adalah Bubur Kwang Tung, Rumah Makan Pangkep 33, Restoran Chinese Food Putien, Sulaiman Resto, dan berbagai tempat makan lainnya.

Untuk menjelajahi wisata kuliner malam ini, Toppers bisa datang ke Jalan Pecenongan sejak jam 5 sore, namun semakin malam, kawasan ini akan semakin ramai baik oleh pengujung dan juga para penjaja kuliner.

2. Gulai Tikungan alias Gultik

wisata kuliner malam jakarta
Sumber gambar: RRI

Dari lokasinya saja, Toppers sudah bisa menduga dari mana asal-usul nama tempat wisata kuliner malam Jakarta yang telah ramai sejak tahun 1980-an ini. Berada di tikungan Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Barat, Toppers bisa menemukan banyak pedagang makanan yang menjajakan kuliner Gulai dengan harga yang sangat terjangkau.

Meskipun harganya sangat murah, jangan ragukan kelezatan dari cita rasa kuliner satu ini. Dengan porsi yang tak terlalu besar, jelas sepiring Gulai Tikungan saja takkan cukup memberikanmu rasa puas menikmati kuliner malam legendaris Jakarta satu ini.

 

Sumber : tokopedia

Komentar

News Feed