oleh

Potret Buram Pendidikan Diwilayah Perbatasan Indramayu

Min.co.id-Indramayu-Ironis, potret buram salah satu  dunia pendidikan yang berada diwilayah Kabupaten Indramayu, yang sempat viral yaitu SDN Jatimunggul 1 Terisi, walaupun serba terbatas semangat anak-anak tidak menyurutkan dalam menerima pelajaran dari guru-gurunya.

Kondisi sekolah yang memperhatinkan salah satu ruangan kelas yang tidak berpintu, kamar mandi rusak parah dan tidak bisa dipergunakan lagi, ditambah Plt. Kepala Sekolah yang jarang datang dengan alasan sakit-sakitan terus.

Plt Kepala SDN Jatimunggul 1, Muhamad Hata S.pd mengatakan utamanya saya Kepala Sekolah SD N Jatimunggul 3 terisi sekalian merangkap SDN Jatimunggul 1. Karena kondisi fisik kesehatan saya menurun menjadikan jarang ke SDN Jatimunggul 1 Ujarnya.

Pada tahun 2019 ini  SDN 1 Jatimunggul mendapatkan bantuan dari Banprov berujud 20 meja belajar, 40 kursi, 1 papan tulis dan 1 meja guru untuk kelas 6 saja, padahal kondisi meja tulis ruangan kelas lainnya sudah tidak layak untuk proses belajar untuk anak didik. pungkasnya.

Beberapa guru dan ketua komite sekolah berharap agar Dinas Pendidikan Indramayu untuk memperhatikan SDN yang berada dipinggiran karena hampir semua kondisinya seperti ini , bagaimanapun prasarana sekolah sangat menunjang untuk mencerdaskan anak didik harapnya. (Hasto/N.tarigan)

Komentar

News Feed