oleh

Destinasi Wisata di Sumedang

-Travel-47 views

Min.co.id-Sumedang adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat. Sumedang terkenal dengan makanan khasnya yaitu tahu semua orang dari pulau sumatra sampai ujung Papua kalau mendengar kata Sumedang pasti mereka selalu berpikiran tentang tahu. tapi apakah kalian tahu bahwa Sumedang sendiri mempunyai beberapa objek wisata dan yang paling baru ada yang tau ngga apa??

yaitu Waduk Jatigede salah satu waduk terbesar di Indonesia yang baru diresmikan oleh Presiden Jokowi setelah diresmikannya oleh Presiden Jokowi Waduk ini sekarang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sumedang.

pada tanggal 24 November 2017 kemarin aku berkesempatan untuk mengunjungi objek wisata tersebut. lagi mudik nih, ada libur panjang. sayang kan kalau gak dimanfaatin buat traveling.

kebetulan karena aku orang Sumedang aku harus memajukan pariwisata di kampung halaman aku.

ada beberapa akses menuju kawasan wisata Waduk Jatigede yang pertama kalian bisa lewat tolengas dan yang kedua kalian bisa lewat Wado. kalau Aku sarankan kalian mending lewat jalur tolengas karena jalannya agak lebih baik dibanding jika kalian lewat Wado

perjalanan dari Kota Sumedang menuju Waduk Jatigede membutuhkan waktu sekitar kurang lebih satu setengah jam dengan mengendarai sepeda motor, tapi jika kalian ingin menggunakan mobil waktu yang akan kalian tempuh sekitar kurang lebih 2 jam.

selain Ada waduk di sini juga terdapat pembangkit listrik tenaga air atau PLTA loh guys.

akses jalan menuju tempat ini agak sedikit kurang bagus nih sayangnya. banyak jalan yang berlubang, marka jalan yang kurang, lampu penerangan yang kurang, dan petunjuk arah yang kurang. mungkin karena ini tempat wisata yang baru jadi masih kurang perhatian dari pemerintah daerah. di sini ada tempat yang namanya panenjoan

itu seperti bukit. jadi kalian bisa foto di atas sana. dan buat kalian yang pengen merasakan suasana seperti di Danau Toba, Raja Ampat atau Danau Batur di Bali ini gak beda jauh ko sampa tempat tempat itu. ini bisa menjadi alternatif salah satu tempat wisata yang bisa kalian datangi dengan dana yang terbatas. Tempat ini sumpah keren banget dari atas sini kalian bisa melihat pemandangan alam yang sangat luar biasa indah.

kalian bisa lihat kapal yang menyeberang lihat pulau-pulau kecil lihat orang mancing pokoknya ini tempat bagus banget.

sumber : sahabattraveler

Komentar

News Feed