oleh

Polisi Tutup Sementara Jalur Cianjur Menuju Cipanas

-News-90 views

Min.co.id, Cianjur – Polres Cianjur telah menerapkan penutupan arus kendaraan dari Cianjur menuju Cipanas untuk mengurai kemacetan di jalur Puncak, Kabupaten Cianjur pada Jum’at (7/6/2019) sore.

Akibatnya, arus kendaraan yang akan menuju Puncak Cipanas harus melalui jalur alternatif. “Penutupan arus dimulai dari persimpangan Pos 8 Cepu yakni Jalan Ir. H. Juanda hingga Cipanas,’’ ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur, Ipda Jaelani.

Kebijakan ini mulai diberlakukan pada pukul 15.00 WIB. Langkah tersebut diambil menyusul terjadinya antrean kendaraan hingga Ciherang Kecamatan Pacet. Oleh karena itu diperlukan penutupan arus agar antrean kendaraan tidak bertambah panjang.

Menurut Jaelani, kendaraan yang masuk ke Cianjur tidak hanya pemudik yang kembali ke kota-kota besar. Melainkan didominasi para wisatawan yang berlibur ke sejumlah destinasi wisata di Cianjur.

Jaelani menerangkan, diterapkannya penutupan arus bukan berarti ada penerapan one way dari Cianjur menuju Puncak. Dalam artian jika kondisi kepadatan di Cipanas sudah terurai maka jalur tersebut akan dibuka kembali.

Untuk sementara lanjut Jaelani, kendaraan yang akan menuju Puncak diarahkan melintas ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi. Adanya pengaturan lalu intas ini sudah diinformasikan kepada warga melalui pos pengamanan di titik lainnya. (ntmc)

Komentar

News Feed