Peringati Hari Kanker Sedunia 2020 “I AM And I WILL”

Min.co.id-Indramayu-Sebuah organisasi kanker internasional terbesar dan tertua di dunia, *Union for International Cancer Control* (UICC), berinisiatif mencetuskan Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari.

Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) lahir pada 4 Februari 2000 dalam acara World Summit Against Cancer di Paris, yang membahas tentang penelitian, pencegahan, peningkatan layanan dan kesadaran akan penyakit kanker.

Setiap tahunnya, hari peringatan ini digelar dengan ratusan kegiatan dan acara di seluruh dunia dengan melibatkan sejumlah pihak seperti komunitas, organisasi, pemerintah, rumah sakit dan lainnya.

Selain itu, hari peringatan tersebut juga bisa diikuti oleh siapapun sebagai bentuk saling memberi dukungan bagi sesama manusia, terutama untuk para penderita kanker.

Hari Kanker Sedunia telah tumbuh menjadi gerakan positif dalam meningkatkan kesadaran kepada masyarakat di seluruh dunia bahwa pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker.

Tahun ini, Hari Kanker Sedunia akan kembali diperingati pada 4 Februari mendatang dengan mengusung tema “I Am and I Will”, yang diartikan sebagai komitmen dalam diri untuk melakukan sebuah tindakan.

Dengan kata lain, I Am and I Will adalah ajakan untuk bertindak dengan komitmen dan mewakili pilihan yang diambil secara tepat untuk mengubah masa depan yang terbebas dari penyakit kanker.

Tahun 2020 menjadi awal dari kampanye yang akan digerakan dalam beberapa tahun kedepan dengan harapan dapat menciptakan dampak jangka panjang dari kesadaran global mengenai pentinya memperhatikan kesehatan sejak dini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *