oleh

Tim Sepakbola U-18 Kecamatan Indramayu Juarai Bupati Cup

Min.co.id-Indramayu-Kecamatan Indramayu menjadi yang terbaik dalam sepak bola di Kabupaten Indramayu. Hal ini setelah Kecamatan Indramayu menjadi pemenang pada Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2019 U-18.

Turnamen yang dipusatkan di Stadion Tridaya tersebut dilaksanakan sejak pertengahan Oktober 2019 yang diikuti oleh 31 kecamatan di Kabupaten Indramayu. Setelah melalui berbagai tahapan akhirnya pada putaran final yang dilaksanakan Rabu (06/11/2019) mempertemukan Kecamatan Indramayu berhadapan dengan Kecamatan Cikedung.

Pada putaran final tersebut, kesebelasan Kecamatan Indramayu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Gol Kecamatan Indramayu dicetak oleh Bagus Subagja.

Atas prestasi yang diraih tersebut, Kecamatan Indramayu sebagai juara pertama berhak atas trophy bupati dan uang pembinaan senilai 4 juta rupiah. Sedangkan Kecamatan Cikedung sebagai juara kedua berhak atas trophy dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah. Sementara juara 3 dan 4 sebagai juara bersama masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, turnamen Bupati Cup ini sebagai cikal bakal untuk mencari bibit atlet sepak bola di Kabupaten Indramayu untuk bisa berprestasi di setiap jenjang level. Harapannya turnamen ini bisa mengangkat prestasi sepak bola Indramayu di kancah sepak bola profesional Indonesia.

Taufik menambahkan, turnamen ini akan menjadi agenda rutin dan berkelanjutan di Kabupaten Indramayu sehingga pembinaan olahraga tidak terputus.

“Kita programkan ini menjadi agenda rutin dan berkelanjutan setiap tahun. Sehingga pembinaan sepak bola tidak terhenti. Kualitasnya juga akan kita tingkatkan,” kata Taufik.

Setelah pelaksanaan BupatiCup tersebut, lanjut Taufik, pihaknya segera menyiapkan team untuk memperkuat Porda Jawa Barat, sehingga prestasi Indramayu dari cabang olahraga bisa membanggakan. (red)

Komentar

News Feed