oleh

Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dibekukan Kembali Saat Mencair

-Kuliner-68 views

Min.co.id-Jakarta-Lewat teknik pembekuan, aneka makanan dan minuman bisa disimpan dalam waktu yang lebih lama. Daripada ada banyak makanan yang tersisa, simpan makanan di freezer hingga beku. Jika pun ingin mengomsumsi makanan ini lagi, kita cukup mencairkan makanan yang ada.

Ketika membekukan makanan, ada beberapa hal yang penting untuk kita perhatikan Sahabat Fimela. Hal tersebut mulai dari jenis makanan, berapa lama waktu aman untuk membekukannya, bagaimana cara menyimpan makanan di freezer hingga apakah makanan masih boleh dikonsumsi setelah dibekukan.

Satu hal lagi adalah kita mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya tidak dibekukan kembali setelah dicairkan. Berikut makanan yang sebaiknya tak dibekukan lagi setelah dicairkan karena ini khawatir akan mengurangi kualitas dan nutrisi pada makanan.

Daging,Ikan dan Kaldu

Daging dan Ikan

Daging dan ikan sebaiknya langsung diolah setelah dicairkan. Daging dan ikan sebaiknya juga tidak dibekukan lagi setelah mencair. Daging dan ikan yang telah mencair dikhawatirkan telah mengalami perubahan rasa, seratnya sudah tak sebaik saat masih segar atau baru dan daging kemungkinan besar telah terkontaminasi bakteri.

Kaldu

Kaldu sebaiknya juga tidak dibekukan kembali jika telah mencair. Kaldu yang telah mencair biasanya tekah mengalami banyak perubahan. Kualitas kaldu yang telah dicairkan juga telah menurun dan rasanya pun pasti tak sesegar kaldu baru.

Jus Buah dan Olahan Pasta

Jus Buah

Jus buah yang telah dicairkan akan mengalami penurunan nutrisi. Sebaiknya, jus buah segera dikonsumsi setelah mencair dan sangat tidak disarankan untuk dibekukan lagi setelah mencair.

Olahan Pasta

Aneka olahan pasta sebaiknya juga tidak dibekukan kembali setelah mencair. Ini mengingat olahan pasta mengandung susu yang pastinya akan mudah basi atau terkena bakteri setelah mencair. Saus tomat pada olahan pasta dikhawatirkan juga akan membuat pasta terasa semakin asam setelah cair dibekukan kembali.

Itulah beberapa Makanan yang sebaiknya tidak dibekukan kembali setelah mencair. Semoga tips dapur ini bermanfaat ya.

Sumber : Female

 

Komentar

News Feed