oleh

DJP II Jabar Bareng MAQDIZ Gelar Talkshow Tema UMKM dan Pajak

-BIsnis, News-136 views
Foto bersama antara host, narasumber, dan peserta Tax Expo UMKM 2019.

Min.co.id, Cirebon – Talkshow Tax Expo 2019 dibuka oleh para narasumber yang sudah berpengalaman secara Nasional dengan dipandu Alya Djoyodiningrat sebagai moderator pada acara Talkshow Tax Expo 2019 yang dilaksanakan di Cirebon, Jum’at (5/4/2019).

Bapak Bandara itulah panggilan bagi Virda Dimas Ekaputra yang merupakan salah seorang direktur BIJB periode tahun 2012-2017 yang terlontar oleh salah seorang ibu pelaku UMKM yang sedang melaksanakan pameran Tax Expo 2019 di Cirebon yang dilaksanakan oleh DJP Jawa Barat II.

Virda Dimas Ekaputra sebagai salah satu pembicara talkshow pada Tax Expo 2019 yang diikuti oleh empat Kabupaten dan satu Kota dengan jumlah peserta UMKM sebanyak 25 stand dengan berbagai olahan dan kerajinan khas setiap daerahnya.

Selain Virda ada juga pembicara dalam talkshow tersebut adalah CEO Trimagnus Dicky Winata merupakan narasumber yang membawakan tema tentang aplikasi android yang bergerak dibidang IT tentang pelaporan manajemen secara digital, bahkan trimagnus mengatakan bahwa mereka ini perlu produk lokal dan merasa bangga terhadap orang yang berkembang secara organik katanya.

Hal senada diungkapkan Jetti Rosil Hadi merupakan salah satu pembicara perempuan yang sudah lama bergerak di bidang UMKM dan bergerak di bidang halal sangat menguasai panggung semakin menarik karena peserta begitu antusias dalam mengutarakan permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan UMKM nya.

Ditambah dengan jawaban lugas dan tegas oleh Yoyok Satiotomo Kepala Kanwil DJP Jabar II yang menjelaskan begitu pentingnya kita dalam membayar pajak karena itu semua untuk kemajuan bersama, dimana departemen pajak mengeluarkan BDS yang merupakan  program membesarkan UMKM karena itu UMKM adalah bayinya perusahan besar.

Yoyok pun merasa gemes karena Pemda gak punya program apa-apa  APBD dibiayai transfer mereka diminta tarif 0.5 persen, gemes karena Pemda gak punya program apa-apa, dan Yoyok berceloteh kenapa harus beli merek-merek luar belilah produk dalam negeri jadi cintailah produk dalam negeri katanya. (topik)

Komentar

News Feed