oleh

Antisipasi Virus Corona Dinkes Indramayu Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

Min.co.id-Indramayu-Dalam mengantisipasi dan mencegah terhadap wabah Virus Corona yang lagi merebak Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu telah menyiapkan beberapa langkah.

Langkah-langkah yang sudah dilakukan Dinkes Kabupaten Indramayu untuk mengantisipasi virus corona ini ,seperti:

1. Membuat edaran kepada Puskesmas dan Rumah Sakit untuk siap siaga tentang penyebaran virus Corona mengacu kepada buku penanggulan penyebaran NCoV dari Kemenkes.

2.Berkoordinasi dan Mempersiapkan fasilitas isolasi pasien yang terduga terkena NCoV di RSUD Indramayu yang sudah ditunjuk sebagai tempat rujukan penanganan pasien NCoV dari Kemenkes.

3.Untuk pencegahan nya yang efektif adalah dengan melakukan PHBS dan dihimbau masyarakat untuk tidak berkunjung ke negara China atau negara yg sudah ada pasen NCoV.

Bukan hanya itu, Dinkes juga menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Indramayu diminta untuk memantau gejala-gejala virus corona. apabila  menemukan ada warga yang mengalami pneumonia berat disertai demam tinggi,agar segera melaporkannya ke dinas kesehatan. Apalagi, jika warga tersebut usai bepergian dari Cina.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengatakan,”langkah antisipasi yang terpenting adalah masyarakat harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat”.

“Karena dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS ) insya allah kita akan terhindar” demikian Ujar Deden.(ach)

 

 

Komentar

News Feed