Jajaran Polsek Jatibarang Melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Min.co.id-Indramayu-Jajaran Kepolisian Sektor Jatibarang Polres Indramayu melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial bersih-bersih tempat Ibadah di Gereja Kristen Indonesia jalan Siliwangi no 50 Desa Jatibarang dan Vihara Budhi Asih Jalan Letnan Joni no 45 Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Minggu, (31/05/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna SH di dampingi Panit Bimas Iptu Suprihati Setianingsih SH, Panit Reskrim Iptu H Rasita SH, saudara Zulius selaku Pengurus GKI dan Chandra Fuzen Pengurus Vihara Budhi Asih serta di ikuti oleh 15 personil Polsek Jatibarang.

Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu IPDA Sukenda mengatakan, bahwa kegiatan Baksos tersebut merupakan wujud kepedulian Polri dalam rangka menerapkan pola hidup bersih untuk mencegah penyebaran Covid 19. selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara polri dengan umat beragama.

“Mudah-mudahan dengan bakti sosial ini dapat menjalin sinergitas antara kita dengan tokoh agama maupun para Jemaah,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan bersih-bersih tempat Ibadah Personil Polsek Jatibarang tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

“Ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat, sehingga nantinya saat digunakan (beribadah-red), lebih bersih dan nyaman,” ujarnya.

Selain melakukan bersih-bersih tempat Ibadah, petugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

“Untuk menghindari potensi penularan virus corona masyarakat yang akan beribadah diminta dapat selalu menjaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan apabila setelah memegang benda yang sering digunakan orang banyak,” pungkas IPDA Sukenda. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *