oleh

Sambut Harganas DPPKB Purwakarta Gelar Berbagai Lomba

-News-146 views

Min.co.id, Purwakarta – Berbagai upaya terus dilakukan DPPKB Purwakarta untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, seperti tahun 2019 ini menargetkan 33 kampung KB dan program KB terus digenjot. Saat ini laju pertumbuhan penduduk di Purwakarta 1,4 persen, memang itu masih dibawah nasional yang mencapai 2,4 persen.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Purwakarta, Nurhidayat saat ditemui selasa (2/4/2019) seusai membuka rangkain kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di lingkungan kantornya mengatakan, ada 3 agenda dalam memeriahkan Harganas di Purwakarta, salah satunya berbagai perlombaan. Seperti lomba membuat poster dengan tema keluarga bahagia dan sejahtera yang diikuti oleh kalangan pelajar se-Purwakarta, kemudian Lomba cerdas cermat dan lomba komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) kreatif.

Ditekankannya tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat apa dan sejauh mana yang telah dilakukan oleh DPPKB dalam menjalankan programnya, “Dengan kegiatan ini terutama di LCC kami secara tidak langsung menguji mereka seluruh kader dan pegawai apa yang telah mereka kerjakan untuk mendukung program kami”.

lanjutnya, untuk lomba poster kamu sengaja mengundang kalangan pelajar agar di benak mereka nanti tersirat menciptakan sebuah keluarga yang kecil namun bahagia, “Dengan mengikuti lomba poster dimaksudkan mereka para pelajar akan memperoleh sebuah imajinasi untuk membentuk sebuah negara yang sejahtera dengan menekan jumlah angka pertumbuhan”.

Sementara itu ketua panitia yang juga Kabid pengendalian penduduk dan advokasi Tini Rostini mengatakan, seluruh peserta sendiri menghadirkan para pengurus kampung KB di 17 Kecamatan yang ada di Purwakarta, sementara untuk lomba poster kami mengundang para pelajar untuk mengikuti kegiatan ini.

“kami berharap agar program DPPKB bisa semakin bermasyarakat, sehingga laju pertumbuhan penduduk yang saat ini bisa dikategorikan masih tinggi bisa segera teratasi, dengan begitu kesejahteraan masyarakat khususnya Purwakarta yang selama ini kita dambakan dapat tercapai”. Demikian ketua panitia Tini Rostini.

Kegiatan sendiri dibuka langsung oleh Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, dalam sambutanya Dia sangat merespon positif semua program di DPPKB, sudah selayaknya kedepan harus lebih ditumbuhkan dan seluruh kader yang berperan harus lebih diperhatikan lagi karena sebagai mantan Kepala Desa Dirinya tahu betul bagaimana jerih payah para kader dilapangan. (agus)

Komentar

News Feed