oleh

Bimbingan Teknis Strategi Pemasaran Pariwisata di Indramayu

-News, Travel-177 views

Min.co.id, Indramayu – “Pentingnya Bimbingan Teknis Strategi  Pemasaran Pariwisata melalui Generasi Pesona Indonesia dan Peran Publikasi Digital Pada Era Millenial”, berlangsung di ruang Auditorium lantai 3 Hotel Wiwi Perkasa II hari ini (2 April 2019) yang dilaksanakan oleh Dinas Kementrian Pariwisata Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi 10 H. Dedi Wahidi, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Indramayu yang diwakili Kabid Perencanaan Omo Muslim, Penggiat, Pelaku Pariwisata dan Komunitas di Kabupaten Indramayu diharapkan langkah ini menjadi salah satu dalam pengembangan dan branding pariwisata nasional akan lebih sinergis hingga akhirnya mempunyai bergening dan terukur.

Mengapa Pariwisata Penting?

Mulai bergesernya tendensi global dari dominasi sektor industri berat dan eksplorasi gas alam dan mineral ke sektor pariwisata.

Sektor pariwisata diyakini merupakan salah satu sektor yang mampu berperan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat secara global (sektor pariwisata indonesia berkontribusi sekitar 4% dari total perekonomian nasional, bahkan pemerintahan Presiden Jokowi menargetkan 8 sampai 11 persen atau kurang lebih 20 juta wisatawan hingga tahun 2019.

Dalam sambutanya Omo Muslim mengajak pelaku pariwisata serta hadirin yang hadir untuk memperhatikan Destinasi Wisata khususnya Pulau Biawak yang akan dijadikan Destinasi Unggulan di kabupaten Indramayu. Target Kinerja Pariwisata Tahun 2019 untuk Wisatawan Mancanegara 20 juta dan Wisatawan Nusantara 275 juta.

“Pulau Biawak akan dijadikan salah satu prioritas Destinasi Wisata Pemerintah Kabupaten Indramayu dan selanjutnya akan ditindak lanjuti pak dadang, selaku Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata”. Terangnya kepada media min.co.id.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota komisi X DPR RI, H. Dedi Wahidi. “Untuk memajukan dunia pariwisata, SDM bangsa Indonesia harus bangkit. Menggerakan sistem pendidikan yang baik dan bermutu, adanya pergerakan penuh dari pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah”. Ungkapnya.

Dengan harapan Pemasaran Pariwisata Generasi Pesona Indonesia ini menjadi salah satu dorongan dalam memperkuat dan mewujudkan visi dan misi untuk menjadi bagian dari percepatan pengembangan potensi yang ada khususnya Pulau Biawak yang akan dijadikan Destinasi Unggulan Pemkab Indramayu. (Rio)

Komentar

News Feed