Kuliner Cirebon Yang Wajib Anda Coba

Min.co.id-Jalan-jalan ke Cirebon, tidak perlu khawatir mau kemana atau mau apa, karena kota wali ini punya banyak hal menarik untuk anda coba, mulai dari tempat-tempat bersejarah, Kampung Trusmi pusat belanja batik dan oleh-oleh khas cirebon serta berbagai kuliner sedap yang pastinya bisa menggoyang lidah anda.

Wisata kuliner di cirebon tidak kalah menyenangkan jika dibandingkan dengan kota pariwisata lainnya, banyak berbagai pilihan kuliner khas cirebon yang rasanya mantap betul, tidak hanya sekedar masakan biasa, kuliner khas cirebon memiliki cita rasa tinggi dan unik, harganya pun bisa dibilang terjangkau. Nah berikut adalah kuliner cirebon yang wajib anda coba !

 Empal Gentong

Kuliner khas cirebon

Di sepanjang jalan kota cirebon yang menuju kampung trusmi sebagai pusat belanja batik anda pasti akan menemui berbagai resto atau rumah makan empal gentong khas cirebon.

Makanan yang terdiri dari daging empuk dan kuah khusus yang rasanya begitu gurih ini banyak digemari, bukan hanya warga cirebon.

Namun orang-orang dari luar daerah pun banyak yang sengaja ke cirebon untuk sekedar menikmati kuliner yang satu ini.

Setiap hari berbagai rumah makan yang menyajikan empal gentong selalu ramai di kunjungi pengunjung salah satu nya resto Batik Kitchen yang berada di kampung trusmi  selalu ramai oleh para pelanggan setiannya yang memburu empal gentong.

Apalagi Batik Kichen sendiri memiliki cara unik dalam menyajikan empal gentong , yakni langsung disajikan di gentongnya, rasanya pun top markotop deh.(mytrip)

Komentar

News Feed