oleh

Tim Yoga Rahadiansyah Ambil Formulir Maju Bacabup Partai Golkar Di Pilkada Indramayu

Min.co.id-Indramayu-Pelaksanaan penjaringan Bacabup Partai Golkar, sudah dibuka sejak tanggal 30 Januari 2020. Untuk pengambilan formulir paling lambat hingga tanggal 1 Februari 2020. Sementara itu untuk pengembalian formulir diagendakan selama lima hari sejak 2 Februari 2020 hingga 6 Februari 2020 nanti

Proses penjaringan Bacabup tidak hanya dilakukan partai Golkar Indramayu saja, sebelumnya Partai Gerindar, PDIP, dan juga PKB sudah mengadakan penjaringan Bacabup. Hal yang menarik dari penjaringan Bacabup partai Golkar adalah dimana ada sekelompok pemuda yang mengatasnamakan elemen pemuda Indramayu turut serta mengambil formulir pendaftaran.

Ketika di konfirmasi, koordinator elemen pemuda Indramayu Imam Busairy menyebutkan jika pengambilan formulir tersebut untruk mencalonkan Yoga Rahadiansyah dalam penjaringan Bacabup Indramayu dari partai Golkar. Yoga merupakan kader Golkar sehingga sangat tepat untuk di daftarkan sebagai Bacabup Indramayu dari partai Golkar.

Lebih lanjut Imam Busairy memamparkan jika terdapat banyak pertimbangan kenapa dirinya dan elemen pemuda lainnya ingin mendaftarkan Yoga menjadi Cawabup dari partai Golkar. Seperti misalnya karena Yoga mewakili unsur pemuda sehingga sosok pemuda yang inofatif dan kreatif seperti Yoga sangat tepat untuk memimpin Indramayu kedepan.

Selain itu Yoga juga merupakan Mantan Aktivis Mahasiswa di Bandung dimana dirinya memiliki banyak akses ke provinsi dan pusat. Latar belakang pemuda dan Golkar tentun sangat tepat untuk memimpin Indramayu. Apalagi jiwa mentor atau guru politikny adalah para senior yang saat ini duduk di kepengurusan DPP Golkar. Seperti misalnya Akbar Tandjung

Suara yang di peroleh Yoga pada saat Pemilu 2019 juga cukup signifikan sehingga bisa menjadi tolak ukur atau penguat jika Yoga memang cukup popular meskipun memang dirinya tidak lolos merebutkan kursi DPRD Provinsi Jabar. Elemen pemuda Indramayu sangat yakin Yoga akan lolos proses penjaringan Bacabup partai Golkar atau Calon Wakil Bupati.

Rencanannya elemen pemuda tersebut akan meminta atau memaksa bila perlu supaya Yoga mau mengisi formulir dan melengkapi segala syarat yang diminta. Jika tidak ada aral melintang pengembalian formulir akan dilakukan hari rabu 5 Februari 2020 dengan melibatkan banyak masa dari unsur kepemudaan.

Masing-masing koordinator setiap dapil nantinya akan mengerahkan masa lebih banyak lagi pada saat pengembalian formulir. Setiap dapil memiliki koordinatornya masing-masing. Untuk Dapil I Nanang Susanto, Dapil II Muhamad Ali, Dapil III Imam Busairy sekaligus Koordinator Pusat, Dapil IV Sapta (Karto; Pemeran Dipegat Mertua). Dapil V Hady Nurjaya, dan Dapil IV Nuryani.

Saat ditemui secara terpisah, Yoga memang mengetahui jika ada aspirasi dan gerakan masa dari elemen pemuda yang menginginkan dirinya maju. Ia merasa apa yang dilakukan anak muda adalah aspirasi yang harus disambut positif. Sebagai kader Golkar, jika memang ada gerakan dari elemen pemuda yang meminta dirinya maju maka ia anggap ini sebagai proses yang harus dijalani dengan baik. Pada intinya ia siap maju di Pilkada Indramayu. (red/rls)

Komentar

News Feed