oleh

Bupati Majalengka Sambut Kedatangan Falma

-News-137 views

Min.co.id, Majalengka – Dalam apel pagi pada Senin (1/4/2019) yang digelar di lapangan upacara Setda Kabupaten Majalengka, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd menyambut dan memberikan kadeudeuh (hadiah kasih sayang) kepada Falma Thifatul Fikriyah atas prestasinya meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu dalam ajang Special Olympic World Games di Abu Dhabi. Falma atlit renang difabelitas tersebut sudah mengaharumkan Majalengka dan Indonesia di ajang Internasional tersebut.

“Luar biasa untuk Falma yang telah berhasil menjuarai renang di nomor 50 meter dengan mendapatkan medali perunggu serta di nomor 100 meter dengan mendapatkan medali emas. Prestasi ini sekaligus membawa harum kabupaten Majalengka. Terima kasih untuk Falma semoga prestasinya dapat ditingkatkan lagi,” ujar Bupati Majalengka.

Orang Tua Falma, Sri Yustini berharap agar prestasi Falma kedepannya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dirinya berpesan kepada orang tua lainnya agar jangan merasa malu ketika mempunyai seorang anak yang berkebutuhan khusus.

“Mari kita sama-sama membimbing anak-anak kita. Para orang tua harus sabar, rajin terus-terusan membimbing. Karena tidak cukup hanya satu dua hari, sebulan dua bulan, setahun dua tahun. Tetapi perlu jangka waktunya lama, terkadang satu tahun juga baru ada perkembangan sedikit. Bentuk pembinaannya harus jangka panjang, contohnya terbukti dengan Falma. Kita harus coba terus-terusan membimbing, dan Alhamdulillah ada hasilnya.

Semenatara itu Kepala SLBN Majalengka Ida Yumiati menyampaikan dirinya merasa bangga dan terharu terhadap kemenangan Falma di tingkat Internasional.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa maju lagi bukan hanya untuk Falma saja tetapi untuk siswa-siswi yang lainnya juga bisa mengikuti jejak Falma,” kata Ida.

Dirinya mengajak kepada para orang tua yang ada di SLBN Majalengka turut mendukung dan bersabar dalam membimbing serta mengantar anaknya ke sekolah. Karena anak yang sekolah di SLBN Majalengka mempunyai hambatan tetapi disamping ada hambatan tersebut ada kemampuan lain pada diri anak tersebut. Kemampuan tersebut harus dikembangkan baik di sekolah maupun luar sekolah, untuk itu orang tua harus mau melihat perkembangan anak-anak melihat kemampuam yang dimiliki anak tersebut.

“Bisa kita lihat orang tua Falma mengantar anak, melakukan perjuangan dalam waktu lama, latihan renang diluar jam sekolah. Inilah contoh yang bisa dipetik hasilnya,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed