oleh

Forkowas, Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Santri dan Pelajar

-Tak Berkategori-69 views

Min.co.id – Sebagai upaya memberikan kiprah positif bagi warga, sejumlah awak media di Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas), menggelar privat jurnalistik secara gratis untuk pelajar dan santri.

Pelaksanaan pelatihan di sekertariat Forkowas Jalan Pangeran Kornel (Bundaran Binokasih), Kota Sumedang.

Kegiatan yang digagas Adang Djukardi wartawan Pikiran Rakyat itu, tujuannya hanya sekedar berbagi ilmu tentang jurnalistik, kepada pelajar.

“Alhamdulillah, wacana itu direspon positif oleh Disdik Sumedang yang juga akan menginformasikan kabar baik itu ke pihak sekolah,” ujar Adang didampingi Anggi (Net Tv).

Bukan hanya pelajar, kata Adang didampingi Anggi Putra wartawan Net TV, privat pun bisa diikuti para santri serta aparatur pemerintahan desa.

“Kita berbagi ilmu saja, dengan harapan wawasan yang kita miliki bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya pelajar,” kata Adang.

Waktu privat, kata dia, disesuaikan setelah ada kesepakatan dan tak mengganggu kegiatan belajar mengajar dan liputan bagi wartawan.

“Kita ada SDM para wartawan dari media cetak, online, radio dan televisi,” ujarnya.

Para peserta, bisa belajar kepada mereka yang juga semuanya anggota Forkowas.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Unep Hidayat mengapresiasi privat jurnalistik bagi pelajar SMA dan SMK tersebut.

“Para pelajar, bisa belajar dan bertanya langsung kepada anggota forkowas terkait bagaimana tugas wartawan dan apa saja syarat menjadi menjadi wartawan itu,” ujarnya.

Bagi yang berminat, kata dia, pelajar bisa datang langsung ke sekertariat Forkowas.(red)

Komentar